Karya Bakti TNI Desa Patihan Telan Anggaran Rp 358 Juta



JournalPolice.com,Sragen – Karya Bakti TNI ke 11 Manunggal Guyub Rukun tahun 2017 menelan biaya hingga Rp 358.500.000. Anggaran sebesar itu untuk membangun berbagai infrastruktur dan
pembangunan non fisik di Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.  “Genap 21 hari Program Karya Bhakti TNI Manunggal Guyub Rukun Ke-11 di Desa Patihan sudah kita laksanakan dan hasil yang dicapai sesuai dengan target dan sasaran yang direncanakan mulai dari pembukaan akses jalan dengan betonisasi sepanjang 689 meter dan talud 205 meter,” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dalam amanat yang dibacakan Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Senin (25/9).
Dalam penutupan Karya Bakti TNI di lapangan Desa Patihan, Kapolres menyampaikan, selain pembangunan itu selama 21 hari, TNI dari Kodim 0725/Sragen juga membangun pemugaran RTLH warga miskin sebanyak tujuh unit, jambanisasi sebanyak sembilan unit. Sedangkan sasaran non fisik berupa  penyuluhan, pelayanan KB dan kesehatan dan sosialisasi SIM.
Program Karya Bhakti TNI atau lengkapnya Serbuan Teritorial Karya Bhakti TNI Manunggal Guyub Rukun Kabupaten Sragen adalah program yang dicanangkan Pemkab Sragen. Tujuan yaitu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki.
Tahun 2017 ini masih dua agenda kerja sama antara TNI dengan Pemkab Sragen dan masyarakat, antara lain TMMD Sengkuyung III di Desa Sidokerto Kecamatan Plupuh pada Rabu (27/9) dan Program Karya Bhakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-12 di Desa Kandangsapi Kecamatan Jenar pada Oktober mendatang. “Harapan saya dengan Program TMMD dan Karya Bhakti TNI Manunggal Guyub Rukun secara terpadu ini merupakan upaya untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Sragen,” paparnya. ( Team JP )

Website Resmi Journal Police